Tau Gak Cara Mengatasi Radiasi Ponsel



Mau tahu kabar teman, tinggal telepon, nggak punya pulsa banyak, tinggal SMS, Kemanjuan teknologi telah memudahkan kita semua. Tapi jangan salah, kemudahan yang dibuat teknologi juga terkadang membawa dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, So.. kenapa bisa? Terus bagaimana dong ngatasinya?

Tau Gak Cara Mengatasi Radiasi Ponsel [ www.BlogApaAja.com ]

"Radiasi yang disebabkan/diakibatkan ponsel dapat mempengaruhi kesehatan. tapi bukan berarti kamu harus berhenti menggunakan saran telekomunikasi ini. Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghindari bahaya radiasi ponsel ini".


Coba simak tips berikut yang Blog Ansyari Ambil dari majalah Ternama diindonesia.

  1. Banyak model ponsel, tetapi belilah ponsel dengan yang rendah radiasi. Jika kamu membeli ponsel jenis ini periksalah ratingnya di website pecinta lingkungan.
  2. Untuk menghindari radiasi, salah satunya gunakan headset atau speaker. cara ini sebenarnya berfungsi untuk menjauhkan ponsel dari tubuh kamu sehingga kamu lebih sedikit terkena efek radiasnya. Para ahli sampai saat ini masih belum bisa menemukan apa pakai headset lebih baik atau tidak, tapi kebanyakan orang berpendapatan kalau cara ini lebih baik daripada mendekatkan telepon di telinga.
  3. Bicara seperlunya, dan jadilah pendengar yang baik. Karena ponsel memancarkan radiasi saat kamu mengirim SMS atau melakukan panggilan telepon, tapi tidak saat menerima pesan.
  4. Saat menelpon, jangan gunakan penutup antena atau ponsel penutup keypad. Barang-barang itu akan menghalangkan sinyal, yang malah merusak ponsel kamu.
  5. Gunakan SMS, karena bicara di telepon membuat sinyak lebih kuat, sebaliknya mengirim SMS memberikan lebih sedikit radiasi
  6. Biasakan menjauhkan ponsel dari tubuh kamu. Bahkan saat sedang melakukan SMS atau bicara di ponsel.
  7. Kalau kamu memang ketergantungan dengan ponsel, belilah kotak pelindung radiasi untuk ponsel, yang berguna untuk mencegah paparan radiasi saat ponsel diletakan disaku atau tempat ponsel di ikat dipinggang. Alat ini juga memliki pengacak antena radiasi.

So.. Jadi suag taukan cara mengatasinya mudah-mudahan ini berguna bagi kamu para penbaca setia Blog Ansyari.

Follow On Twitter